Daftar Keahlian Baru Seorang Ibu

Designed by Pixabay

Hello.. para Bunda hebat. Sejak menjadi ibu, apa saja keahlian baru anda? Pasti banyak, kan? Well, Apa ada yang tahu sekolah terbaik yang mampu melahirkan calon ibu terbaik? For me, it's nothing. Sekolahnya ya pada saat jadi Ibu, istilahnya "learning by doing". 

Ya, kalau diingat-ingat, ada banyak 'keahlian mendadak' yang saya dapat setelah 'being a mom'. Semasa lajang, saya ini tipe wanita yang hanya bisa fokus dengan 1 tugas. Saat masih mahasiswi, tugas saya ya belajar. Urusan rumah dan dapur? Ibu yang mengambil alih semua itu. Tapi, masih paham sedikit-sedikit lah 😋. 

Well, setelah menjadi seorang ibu, ada begitu banyak ilmu atau keahlian baru yang saya peroleh. Surely, anda semua tentu mengalaminya. 

Berikut adalah list skill baru saya yang pastinya juga dialami semua Bunda:

Being a chef

Ini adalah hal yang paling ajaib bagi saya. Why? Sudah saya jelaskan ya tadi kalau saya tak begitu berkutat di dunia perdapuran. Para Bunda yang bayinya sudah masuk tahap MPASI pasti paham. Yang awalnya hanya masak telor dadar ala kadarnya, mendadak bisa membuat bubur hati ayam. Sebagai new mom, Bunda pasti merasa dituntut agar lihai menyiapkan menu si kecil yang super lezat dan juga bergizi. Wow, Bunda pun mendadak jadi ahli nutrisi😅.

Belanja ekonomis

Cara belanja semasa lajang dengan sekarang yang sudah berbuntut sangatlah beda. In this case, saya menjadi begitu pintar mengelola uang. Hal ini tentu karena sudah ada yang lebih diprioritaskan, he's my son. 

Yakin deh, semua emak di dunia pun demikian. Pengennya sih belanja pakaian modis, tas branded, dan kawan-kawannya. Tapi, tahan dulu karena kebutuhan anak itu nomor 1. Disamping itu, Bunda jadi lebih teliti dan suka banget memperhitungkan diskon atau promo. Tentu tujuannya untuk menghemat budget belanja. Apa ada yang tak suka promo? Surely, every mom loves it!

Being a singer

Sejak hadirnya si kecil, nyanyi adalah pekerjaan sehari-hari. Bahkan, yang dulunya cuma hafal lagu 'balon ada 5', sekarang semua lagu anak disabet tuntas. Hampir semua anak saat cranky pasti tenang kalau dengar Bundanya nyanyi. 

Nggak hanya nyanyi, Bunda pasti pintar berkreasi menciptakan lagu seperti saya😅. Ya, setiap kata bisa menjadi nada yang indah karena rata-rata baby sangat suka dengan omongan yang bernada. 

Multitasking

Yang biasanya cuma bisa fokus 1 kegiatan, sekarang jadi lihai dengan 2/3 pekerjaan diwaktu yang bersamaan. Intinya, dalam keseharian, Bunda mampu menjadi wonder women dan multitasking. Contoh ringannya, menyusui anak sambil balas pesan, melipat pakaian. Atau, memasak sambil menyuapi si kecil. Yeah, that's all what i've done. 

Bagaimana dengan Bunda? Skill apa yang Bunda dapat selama mengasuh si kecil?
Mualimah Saya adalah ibu 1 anak yang begitu cinta dengan dunia anak dan pendidikan

5 Komentar untuk "Daftar Keahlian Baru Seorang Ibu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel