Hal Yang Hilang Semenjak Menjadi New Mom

Siapa sih yang nggak suka bayi mungil? Semua pasti sukan dong. Capek direpotkan dan nggak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya? It's ok, saya juga demikian. Capek, stress, kurang tidur, saya memgalami semua. But, being happy for my kid is very important to do. 

Designed by Pixabay

Memang, saya kehilangan beberapa hal menyenangkan yang biasanya saya lakukan sebelum adanya si kecil. Tapi, bukan kehilangan total. Hanya saja, terkadang saya merasa kangen dengan diri saya yang dulu. Kangen boleh kan.. Ok, berikut adalah beberapa hal yang sudah jarang saya miliki/lakukan:

Nama asli


Sebelum punya anak, semua orang memanggil saya Heti. Tapi, nama Heti seperti ditelan bumi sekarang. Iya, karena orang sekitar tak lagi memanggil saya Heti. Lalu, manggilnya apa? Panggilan saya berubah menjadi mamanya HaikalπŸ˜….

Waktu tidur


Waktu tidur atau istirahat itu penting sekali buat para Bunda. For me, tidur siang adalah rutinitas wajib untuk melepas penat. Jadi, saya selalu menyisahkan waktu untuk mengistirahat jiwa raga sejenak di siang hari. Namun, hadirnya si kecil telah mengubah segalanya. Saat ini, saya jarang sekali tidur siang. Anda pasti tahu lah bagaimana tingkahnya balita. 

Me time


Yakin deh, ini adalah case terbesar yang dirasakan Bunda seluruh dunia. Jujur, saya kangen menikmati momen me-time. Kalau kangen ya me time aja dong? Helloo.. bisa BAK aja sudah luar biasa. 

Punya balita itu sungguh seru, saking serunya sampai harus kejar tayang tiap waktu 🀣. Makanan yang nampak begitu menggoda mendadak berasa tawar saat si kecil merengek minta ASI. 

So, kalau sekedar makan saja sulit, bagaimana nasib me timenya? Me time seadanya it's ok. Kerena bagi seorang Bunda, me time terbaik adalah saat memandangi mata mungilnya (si baby). 

Weight


Pada dasarnya sih saya memang kurus kecil, tapi masih agak padet lah. Tapi sekarang ini jauh lebih kurus. Kok bisa? Entahlah. Selama menyusui, saya rajin menambah asupan demi si kecil. Tapi hasilnya nihil di saya. Di Haikal? Haikal  tumbuh lebih berisi saat ini. 

Penampilan


Saya ini memang termasuk tipe wanita sederhana. Saya nggak terlalu suka dengan penampilan yang mencolok, yang penting nggak kucel gitu aja. Tapi sekarang, sederhananya keterlaluan kali ya. Setiap hari, pakaian saya hanya yang berbahan kaos, jarang memakai bedak (kecuali pas ada acara saja). Intinya, saya polos dan kalem bangetπŸ˜‹. 

Waah.. ternyata banyaj juga ya hal-hal yang tak lagi saya lakukan semenjak kehadiran si kecil mungil. Apa saya menyesal? Tentu tidak. Saat ini, pioritas utama ya Haikal. Me-time paling membahagiakan tentu saat-saat bersama si kecil. Intinya, anak bahagia, mama juga bahagia πŸ’šπŸ’—. 
Mualimah Saya adalah ibu 1 anak yang begitu cinta dengan dunia anak dan pendidikan

8 Komentar untuk "Hal Yang Hilang Semenjak Menjadi New Mom"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel