New Mom New Challenge (Part 2)

Baby Blues itu nyata adanya. Saya mengatakannya karena saya sendiri mengalaminya meski masih di level terendah. Tapi rasanya seperti membunuh keimanan saya perlahan. Lebay ya? Tidak sama sekali. Faktanya, dampak Baby Blues itu dahsyat. 

Ok lanjut cerita saya ya 🥰 ....

Designed by Pixabay

Saya mengalami Syndrome Baby Blues


Secara teori memang sudah matang, tapi sayang, mental saya NOL. Rasanya nggak kuat saat ada perkataan yang menyinggung. Saya suka ngomel sendiri, gampang marah gak jelas, dan yang paling parah saya sering menyalahkan suami kalau ada hal yang tak beres. Untungnya, sang suami sabarnya luar biasa. Intinya, saya begitu shocked kareana kenyataannya menjadi ibu baru sangatlah beda dengan imajinasi ideal saya. 

Foktor utama yang membuat mental saya down adalah nyinyiran orang sekitar. Bayi menangis itu hal yang wajar, kan? But, it's not for them. Mereka dengan enaknya memaksa saya memberi makan si kecil. 'Anak kamu itu lapar makanya nangis terus. Buruan lumatkan pisang'. Pernah ngalamin ini? Surely, banyak ibu yang mengalaminya. Kadang juga nyinyiran terkait ASI. 'ASInya sedikit ya makanya anaknya kurus. Bantu sufor aja'. Helloo.. tahu apa mereka tentang quantitas dan qualitas ASI. Menyebalkan!

Saya memang stress kala itu tapi masih dalam batas wajar. Saya beruntung karena suami selalu mendukung. 

Stop menuntut sempurna, bersikap santai saja


Saat anda selalu menuntut segala sesuatu itu sempurna, maka beban anda akan semakin bertambah. Anda pun tak bisa menjalani hidup lebih santai. Tahukah anda kalau hal paling penting adalah mencintai diri anda? Kenapa? Karena inilah cara utama untuk menjaga kewarasan. 

Being a mom, kewarasan itu jauh lebih penting dibanding kesempurnaan. Kok bisa? Ya, karena tak ada ibu sempurna di dunia ini. So, menjalani hari-hari dengan santai itu lebih baik karena tak ada hal yang menekan diri, hati, dan jiwa secara berlebihan. 

New mom new challenge ini pengalaman saya secara umum. Saya akan menuliskan lebih banyak lagi pengalaman (yang pastinya saya bubuhi dengan pengetahuan dan tips) di blog sederhana ini.💚💚
Mualimah Saya adalah ibu 1 anak yang begitu cinta dengan dunia anak dan pendidikan

11 Komentar untuk "New Mom New Challenge (Part 2)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel