3 Resep Olahan Cokelat Sehat untuk Balita

Cokelat adalah camilan yang lezat bagi anak-anak, baik itu dimakan pada waktu spesial atau saat apa pun. Jika Anda dan si kecil kecanduan cokelat, Anda berdua bisa bersama-sama mencoba resep berbeda di rumah, terlebih olahan cokelat sehat untuk balita. 

Menurut penelitian, orang yang makan cokelat secara teratur berisiko lebih rendah terkena tekanan darah tinggi dan gagal jantung. 

Resep olahan cokelat

Agar lebih nikmat dalam mengkonsumsi cokelat, blog Mualimah telah mengumpulkan banyak resep coklat yang sehat dan sederhana untuk anak-anak yang pasti akan membuat mereka merasa senang! 

Brownies Tim Tam 


Semua anak pasti menyukai brownies ini dan mereka bahkan akan dengan senang hati membantu Anda membuat brownies yang super lezat ini. 

Bahan: 
  • Cokelat 
  • Tim Tams 
  • Mentega 
  • Gula putih 
  • Tepung 
  • Telur 

Metode: 
  • Masukkan kertas roti ke dalam nampan dan tambahkan coklat, Tim Tams, mentega, gula putih, tepung terigu dan telur kocok. 
  • Pastikan oven sudah berada dalam suhu 200° Celcius. 
  • Panggang sekitar 30 menit hingga terlihat matang. 
  • Potonglah dengan membentuk kotak-kotak dan sajikan. 
  • Untuk menciptakan rasa yang unik, Anda bisa menambahkan almond atau toping lain. 

Caramel Slice 


Ini juga olahan cokelat sehat untuk balita terfavorit. Yuk, dicoba! 

Bahan: 
  • Tepung 
  • Kelapa 
  • Gandum 
  • Gula merah 
  • Mentega 
  • Karamel 

Metode: 
  • Pastikan suhu oven sudah mencapai 180° Celcius. 
  • Campur tepung terigu, kelapa, oat, gula merah, mentega dalam mangkuk dan panggang selama 10 menit. 
  • Kecilkan suhu dan aduk mangkuk yang berisi karamel tersebut hingga berwarna cokelat muda. 
  • Tuang karamel di atas sebuah wadah dan panggang lagi selama 10 menit. Biarkan dingin.
  • Oleskan cokelat leleh di atas karamel. 
  • Biarkan anak-anak menghiasnya dengan tambahan potongan cokelat agar lebih nikmat. 

Chocolate Fudge 


Tidak ada yang lebih enak dari chocolate fudge hangat khususnya di hari yang begitu sejuk. Si kecil pasti akan semakin mencintai Anda karena suguhan lezat ini. 

Bahan: 
  • Mentega 
  • Susu kental 
  • Cokelat 

Metode: 
  • Olesi wajan dan sisihkan. 
  • Masukkan mentega dan susu kental manis ke dalam mangkuk khusus mikro dan panaskan selama 2 menit. 
  • Kemudian tambahkan susu dan coklat, aduk hingga coklat meleleh. 
  • Tuang ke dalam wajan dan dinginkan selama 4 jam. 
  • Jadikan beberapa potong atau sesuaikan dengan kebutuhan anak. 
  • Sajikan dengan taburan cokelat di atasnya agar terasa empuk dan renyah. 

Dari brownies hingga aneka kue, Anda dapat membuat apa saja dengan berbahan cokelat di rumah dan juga melibatkan si kecil dalam proses pembuatannya. Cokelat adalah salah satu rasa yang paling disukai anak-anak. Resep pembuatan cokelat sehat untuk balita yang mudah dibuat dan menggoda untuk anak-anak ini akan membuat perkumpulan keluarga menjadi lebih istimewa. Bunda, beri tahu saya jika Anda menyukai resep ini. Bagikan juga resep favorit Anda dengan pembaca blog Mualimah. Big luv!! 

Note: untuk takaran sengaja tidak saya tulis karena para mommy bisa menyesuaikannya sendiri🥰
Mualimah Saya adalah ibu 1 anak yang begitu cinta dengan dunia anak dan pendidikan

12 Komentar untuk "3 Resep Olahan Cokelat Sehat untuk Balita"

  1. Kalau olahannya seperti itu, atuh saya juga mau hehe

    BalasHapus
  2. duh kl ada y ngasih g bakal ditolak deh..

    BalasHapus
  3. Duh kayaknya bukan balita aja yg bakal doyan yh,, saya juga kayaknya bakal doyan hihi

    BalasHapus
  4. Entah kenapa yah sekarang saya ngeliat olahan yang penuh gula itu...udah ndak tertarik lagi

    BalasHapus
  5. Apakah sehat bun makanan manis untuk anak? Atau ada batas tertentunya?

    BalasHapus
  6. Duh, ngiler yg nomor 1. Pasti enak tim tam dijadikan brownies coklat😍

    BalasHapus
  7. Ini untuk semua umur deh😁 bukan hanya buat balita aja

    BalasHapus
  8. Coklat emang jajanan favorit semua kalangan sih. Nggak cuma balita, orang dewasa juga doyan mah... hehehe

    BalasHapus
  9. Doyan sm coklat enak... Gak usah bayi aku juga mau hehe

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel